5 Rekomendasi Film Tentang Investasi Saham

Berikut adalah beberapa film tentang investasi saham dan singkat penjelasan tentang masing-masing film tersebut:

  1. Wall Street (1987): Film ini menceritakan tentang seorang broker saham muda bernama Bud Fox (Charlie Sheen) yang berusaha menjadi seorang trader terkenal di Wall Street. Bud Fox berteman dengan seorang trader terkenal bernama Gordon Gekko (Michael Douglas) yang mengajarkan Bud Fox tentang strategi investasi saham yang agresif dan tidak etis.
  2. Boiler Room (2000): Film ini menceritakan tentang seorang mahasiswa bernama Seth Davis (Giovanni Ribisi) yang terlibat dalam sebuah perusahaan broker saham bernama J.T. Marlin. Perusahaan tersebut ternyata merupakan perusahaan penipuan yang menjual saham yang tidak bernilai kepada investor. Seth Davis mulai meragukan kejujuran perusahaan tersebut dan akhirnya memutuskan untuk keluar dari perusahaan tersebut.
  3. The Wolf of Wall Street (2013): Film ini menceritakan tentang kehidupan seorang trader saham terkenal bernama Jordan Belfort (Leonardo DiCaprio) yang memiliki kemampuan untuk menjual saham apapun kepada siapapun. Jordan Belfort membuat perusahaan broker saham sendiri bernama Stratton Oakmont yang terkenal dengan metode penjualannya yang agresif. Perusahaan tersebut ternyata merupakan perusahaan penipuan yang akhirnya ditutup oleh FBI.
  4. The Big Short (2015): Film ini menceritakan tentang sekelompok investor yang meramalkan terjadinya krisis finansial pada tahun 2008 dan membuat keuntungan besar dari prediksi tersebut. Film ini menggambarkan bagaimana sekelompok orang dapat memanfaatkan kelemahan sistem keuangan untuk memperoleh keuntungan yang besar.
  5. Trading Places (1983): Film ini menceritakan tentang dua orang saudagar yang membuat perjanjian untuk bertukar tempat dengan dua orang lain yang berasal dari latar belakang yang berbeda. Salah satu dari saudagar tersebut adalah seorang trader saham yang menggunakan kemampuannya untuk memprediksi harga saham untuk memperoleh keuntungan besar.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *